Wednesday, July 25, 2018

Kartu Elektronik Bermasalah, Penumpang Antre di Stasiun Tn Abang

Antrean penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat masih tetap tampak. Mereka yang mengantre umumnya pemilik kartu elektronik yang belum juga dapat dipakai di mesin. Pantauan detikcom di tempat, Senin (23/7/2018) seputar jam 18. 00 WIB,

Baca Juga : Harga Tiket dan Tiket Kereta Api

antrean mengular dari mulai loket penjualan ticket THB sampai ke pintu masuk/keluar stasiun Tanah Abang. Petugas yang berjaga di dekat mesin tap in/out Stasiun Tanah Abang, Angga menyampaikan, kartu yang tidak dapat dipakai yaitu Flazz keluaran baru. Sesaat kartu Multitrip telah dapat dipakai kembali oleh penumpang.

" Iya (masih tetap punya masalah). Tetapi tidak semuanya. Ada barusan yang gunakan Flazz dapat masuk juga. Flazz baru itu yang chipnya kecil warna putih. Itu karena barusan ada pembaharuan skema jadi tidak terdeteksi. Jika ada kartu lainnya, gunakan kartu lainnya. Jika KMT dapat, " kata Angga.

Baca Berikut : Tiket Kapal dan Tiket Bus

Petugas juga selalu mengimbau pada penumpang masalah kartu uang elektronik itu, " Semuanya kartu telah dapat dipakai, terkecuali Flazz BCA chip kecil sama Brizzi gambar kereta atau gambar bus. " Salah satunya penumpang yang mengantre, Andini menyampaikan, dia beli kartu THB karena e-Money yang dimilikinya tidak dapat dipakai. Dia juga mesti mengantre untuk beli THB.

" Telah lima menit antre. Saya kan mempunyai kartu e-Money, semalam karena mesinnya rusak jadi tidak tap cocok keluar. Ini mesti bayar dahulu disini agar dapat masuk. Soalnya kan semalam belumlah tap keluar jadi tidak dapat, " kata Andini.

Lihat Juga : Jadwal Kereta Api dan Jadwal Kapal

Tidak hanya Andini, penumpang yang lain yang mengantre, Widi menceritakan dianya memang menyengaja tidak membawa kartu multitrip hari ini. Dia telah mendapatkan pemberitahuan jika hari ini diresmikan ticket kertas. Akan tetapi nyatanya kartu multitrip telah dapat dipakai kembali.

" Saya mempunyai tetapi menyengaja tidak bawa serta (multitrip hari ini). Tuturnya gunakan ticket kertas kan. Barusan cocok pergi saya tidak beli ticket (kertas) yang untuk pulang, " kata Widi.

No comments:

Post a Comment