Wednesday, February 14, 2018

Kapal Tanker Iran Meledak di Laut China Selatan

Sejumlah 32 orang, umumnya adalah warga negara Iran, dilaporkan hilang sesudah satu insiden kecelakaan berlangsung pada kapal tanker minyak serta satu kapal kargo di terlepas pantai timur China, Minggu 7 Januari 2018 pagi.

Beberapa korban hilang, 30 orang asal Iran serta 2 orang asal Bangladesh, adalah awak kapal tanker Sanchi yang mengangkut muatan 136. 000 ton bahan bakar minyak (BBM) kondensat.

Seperti ditulis dari situs theguardian. com, pada Minggu (7/1/2018), stasiun tv pemerintah China, CCTV, memerlihatkan api berkobar hebat yang dibarengi asap hitam lebat di nyaris semua lambung kapal.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal Tilongkabila

Rekaman itu tunjukkan ada tumpahan minyak yang cukup banyak di perairan Laut China Selatan.

Disamping itu, dilaporkan tidak adak kebakaran bermakna di kapal kargo yang bertabrakan dengan kapal tanker itu. Kapal dengan nama CF Crystal yang tercatat di Hong Kong itu cuma tampak oleng, serta 21 awak kapalnya yang berkewarganegaraan Tiongkok sukses diselamatkan.

Sanchi adalah kapal tanker panjang berbendera Panama yang dioperasikan oleh Glory Shipping, satu perusahaan pelayaran asal Iran, yang tengah berlayar menuju Korea Selatan.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal Ciremai

Insiden kecelakaan itu berlangsung di perairan berjarak sekitaran 296 km. timur kota Shanghai. Mengutip laporan kantor berita Xinhua, otoritas kelautan Tiongkok sudah kirim sejumlah delapan buah kapal untuk lakukan sistem pencarian korban hilang.

Disamping itu, Korea Selatan ikut kirim satu pesawat serta satu kapal pesisr untuk menolong sistem evakuasi.

No comments:

Post a Comment